Mahasiswa Tugas Akhir Semester Genap 2012/2013

PSDI NEWS (04 Maret 2013) Sebanyak 19 orang mahasiswa semester akhir mengajukan proposal Tugas Akhir pada semester Genap 2012/2013 ini. Seluruhnya dinyatakan layak untuk melaksanakan Tugas Akhir. Dari 19 orang mahasiswa tersebut, 7 diantaranya memilih Tugas Akhir Skripsi dan 12 sisanya memilih Tugas Akhir Karya Desain. Tugas Akhir kali ini diikuti oleh mahasiswa berbagai angkatan, yaitu angkatan 2009 sebanyak 14 orang, angkatan 2008 sebanyak 3 orang dan angkatan 2006 sebanyak 2 orang.

Beberapa judul Tugas Akhir Karya Desain mereka, di antaranya adalah “Perancangan Interior Gedung Panti Rawat Autis Betlehem Yayasan Tri Asih, Jakarta”(Aleluia Arindra Irmaputri);  “Perancangan Interior Aston Hotel dan Conference Center, Kota Madiun, Jawa timur”(Mega Sheli Bastiani); “Perancangan Stand Exhibition Toyota di Indonesia International Motorshow JIEXPO Kemayoran, Jakarta” (Saputra); “Perancangan Interior Happy Land Home Entertain Karaoke, Sauna, dan Reflexology, Timoho, Yogyakarta (Anna Marlyta); “Perancangan Interior Rumah Sakit Mata Dr. Yap, Yogyakarta (Sari Budi Indraswati).

Sementara judul-judul Tugas Akhir Skripsi yang diajukan antara lain adalah “Studi Komparasi Masjid-masjid Bergaya Cina di Jawa” (Elianna Gerda Pertiwi); “Pengaruh Seting Ruang terhadap Interaksi Sosial Lanjut Usia pada Hunia Lansia” (Marhama Amelia); “Penerapan Tema Pasar Cina Peranakan pada Interior Food Court Eat and Eat Mall, Kelapa Gading, Jakarta” (Leonnyta Rachma Kesuma)

Share

Leave a Reply

PSDI

Desain Interior merupakan salah satu program studi S-1 di Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta yang mendidik di bidang perencanaan dan perancangan ruang dalam bangunan hunian, baik komersial, sosial, maupun kultural.

Program Studi Desain Interior ISI Yogyakarta diselenggarakan dengan tujuan menghasilkan sarjana yang mampu untuk memahami, menganalisis, dan memecahkan berbagai persoalan desain interior secara sistematik dan konstekstual, serta dengan cerdas menerapkan konsep-konsep seni ke dalam karya visual maupun verbal.